Senin, 16 April 2012

Countable and Uncountable Nouns

Countable nouns adalah kata benda yang dapat dihitung, yang dapat menunjukkan kuantitas atau jumlah, contohnya kata benda pen dapat dihitung one, two, atau three pens.

Contoh kata benda yang dapat dihitung: cat, dog, man, baby, person, animal, bottle, box, coin, cup, plate, table, chair, bag, glass, book, house, etc. Benda-benda yang ada di sekitar kita umumnya adalah benda yang dapat dihitung.

Contoh countable nouns dalam kalimat:
- We could see a ship in the distance.- I have to brothers, John and Mark.
- I've got a problem with the car.
- Do you like these photos?
- I'm going out for five minutes.

Uncountable nouns (disebut juga mass nouns) adalah kebalikan dari countable nouns, yaitu kata benda yang tidak dapat dihitung, contohnya kata benda water. Kata benda tersebut tidak bisa dikatakan a water atau two water, tetapi lebih tepat digunakan bersama dengan kata benda lainnya yang dapat dihitung, misalnya a glass of water atau two glass of water.

Contoh kata benda yang tidak dapat dihitung: sand, air, rice, sugar, cheese, tea, coffee, advice, assistance, fun, money, music, art, love, etc.

Contoh uncountable nouns dalam kalimat:
- Can I have some water?- Shall we sit on the grass?
- The money is much better in my new job.
- I love music.
- Would you like some coffee?

Perhatikan beberapa catatan mengenai countable dan uncountable nouns di bawah ini.

Much dan many yang sama-sama berarti banyak, biasa digunakan untuk menyatakan jumlah pada countable dan uncountable nouns. Many digunakan untuk countable nouns dan terletak mendahuluinya, sedangkan much digunakan untuk uncountable nouns.

Contoh:
- How many years have you lived in Surabaya?- She didn’t have much fun at the Tunjungan Plaza.
- I haven't got many pens.
- I haven't got much rice.

Number dan amount mempunyai arti yang sama yaitu jumlah atau sejumlah. Number digunakan untuk countable nouns, sedangkan amount untuk uncountable nouns.

Contoh:
- My teacher gives me a large number of assignments.- My teacher gives me a large amount of homework.
- We have been friends for a number of years.
-They give us an amount of money.

Few dan little mempunyai arti yang sama yaitu sedikit. Few digunakan untuk countable nouns, sedangkan little digunakan untuk uncountable nouns.

Preposition (Kata Depan)


Preposition (kata depan) adalah kata yang tidak dapat berubah bentuknya dan biasanya diletakkan di depan kata benda atau pada kata benda (noun-equivalent, termasuk kata ganti) untuk memperlihatkan hubungannya tertentu dengan katakata lain dalam kalimat.
Kata benda atau padan kata benda itu disebut objek :
  • I put the book on the table. Saya menaruh buku di atas meja itu
  • Kata on dalam kalimat tersebut ialah kata depan (preposisi).
A. Kata keterangan, ungkapan, atau anak kalimat kata benda yang dapat dipakai sebagai objek untuk preposisi.
1) Kata keterangan sebagai objek
Beberapa kata keterangan waktu atau tempat dapat dipakai sebagai objek untuk preposisi yang menunjukkan hubungan waktu atau tempat :
Contoh: He has studied hard from then till now. Ia telah belajar giat dari waktu itu sampai sekarang
2) Ungkapan sebagai objek
Ungkapan yang bersifat kata keterangan (yaitu ungkapan yang tidak berakhir dengan kata depan atau kata sambung) dapat dipakai sebagai objek untuk preposisi :
Contoh: She didn’t return till about a week afterwards. Ia tidak kembali sampai kira-kira seminggu kemudian
3) Anak kalimat kata benda (noun clause) sebagai objek
Noun clause (anak kalimat yang melakukan pekerjaan kata benda) dapat menjadi objek untuk preposisi dengan cara yang sama seperti kata benda dan kata ganti :
Contoh: My departure will depend upon whether I get leave or not. Keberangkatanku akan tergantung pada apakah aku mendapat izin cuti atau tidak
B. Bentuk preposisi
1) Simple preposition (preposisi tunggal)
after (sesudah), at (di, pada), by (oleh, pada, dengan, di dekat), for (untuk, selama, bagi, karena), from (dari), of (dari, tentang, karena), over (di atas), on (di atas, pada), in (di, di dalam), through (melalui), to (ke, kepada), off (lepas dari, jauh), till/until (sampai, hingga), under (di bawah), up (ke atas, ke), with (dengan, pada) dan sebagainya.
2) Double preposition (preposisi ganda)
Preposisi ganda dipakai bilamana preposisi tunggal tidak cukup untuk menyatakan pengertian.
into (ke dalam), onto (di atas), from under (dari bawah), from among (dari antara), from off (lepas dari), from within (dari dalam), over against (bersandar di/kepada), dan sebagainya.
3) Compound preposition (preposisi gabungan)
Ini dibentuk dari noun, adjective atau adverb yang digabungkan dengan preposisi “be”(= by) atau “a” (=on)
across (on cross = di seberang), long (sepanjang), amidst (on middle = di tengah-tengah), behind (di belakang), about (di sekitar, tentang), above (di atas), before (di muka), amongst (di antara lebih dari dua), below (di bawah), beneath (di bawah), beside (di sebelah, di samping), besides (selain), between (di antara dua), beyond (di luar), but (kecuali), within (dalam), without (tanpa).
4) Participal preposition (preposisi partisip)

Kamis, 12 April 2012

Puisi - My Heart is Like A Book

My heart like is a book

I wrote the first page
Allah's name and the names of both my parents
because without them I
would not exist in this world ..

on the second page I write the name
My friend, because he was always there with me
in good times and bad ..

on the third page I was the literature of the name
my friends, because they always
made me laugh ..

next ..
I write in the middle of the page
name of the person who hurt me,,
because on that page I 
easily to tear it up ..
and,,
I wrote on the last page
names of people I hate
because the page will
be always closed and no
people who want to read ...

14 Fakta Unik Tentang Bahasa Inggris

1. Stewardesses adalah kata terpanjang yang dapat diketik di keyboard hanya dengan menggunakan tangan kiri Anda. Sedangkan untuk tangan kanan, lollipop adalah yang terpanjang.

2. Tidak ada kata dalam bahasa Inggris yang bersajak/berima dengan month, orange, silver, purple, angst dan scalp.

3. Dreamt adalah satu-satunya kata bahasa Inggris yang berakhir dengan huruf ‘mt’.

4. Kalimat The quick brown fox jumps over the lazy dog menggunakan setiap huruf yang ada dalam abjad.

5. Kata racecar, kayak dan level dapat dibaca bolak-balik dari kiri ke kanan ataupun dari kanan ke kiri.

6. Hanya ada empat kata dalam bahasa Inggris yang berakhir dengan suku kata ‘dous’, yaitu: tremendous, horrendous, stupendous dan hazardous.

7. Ada dua kata dalam bahasa Inggris yang menggunakan kelima huruf hidup secara berurutan (a, e, i, o, u), yaitu: abstemious dan facetious.

8. Typewriter adalah kata terpanjang yang dapat diketik menggunakan huruf-huruf yang terdapat pada satu baris tombol keyboard (baris QWERTY).

9. Huruf yang paling sering dipakai dalam bahasa Inggris adalah huruf ‘e’. Ini merupakan fakta baik dalam penggunaan bahasa Inggris secara umum, dalam karya fiksi dan non-fiksi, jurnalisme, kitab suci dan bahkan kode Morse!

10. Untuk huruf konsonan, huruf yang paling sering dipakai adalah huruf ‘t’.

11. Huruf yang paling sedikit digunakan dalam bahasa Inggris adalah ‘q’ – bukan ‘z’.

12. Lima huruf yang paling sering muncul sebagai huruf pertama dalam kata bahasa Inggris – secara berurutan – adalah ‘t’, ‘o’, ‘a’, ‘w’ dan ‘b’.

13. Hampir setengah dari seluruh kata bahasa Inggris diakhiri oleh huruf ‘e’, ‘t’, ‘d’ dan ‘s’.

14. The adalah kata yang paling sering digunakan dalam bahasa Inggris. Bila Anda tidak percaya, cobalah berbicara dalam bahasa Inggris standar yang benar selama 5 menit tanpa menggunakan kata ‘the’.

Senin, 09 April 2012

Pelajaran 67 - Kelompok Kata yang merupakan Kata benda yang tak terhitung

Berikut ini kelompok kata yang dalam penggunaannya adalah kelompok kata benda yang tidak bisa dihitung :

A. Clothing, equipment, food, fruit, furniture, garbage, hardware, jewelry, machinery, mail, makeup, money, cash, change, postage, scenery, stuff, traffic.

B. Homework, housework, work.

C. Advice, information, news.

D. History, literature, music, poetry.

E. English,Arabic, Chinese (nama bahasa)

F. Grammar, slang, vocabulary.

G. Corn, dirt, dust, flour, grass, hair, pepper, rice, salt, sand, sugar, wheat.

Semua kelompok kata di atas mempunya ciri seperti pelajaran 66 :

  • Tidak diawali dengan a/an/one (sebuah)
  • Tidak mempunyai bentuk jamak
Selamat belajar!

Sumber : http://belajarbahasainggrismandiri.blogspot.com/

Agar Spontang dalam 1 Menit

Coba lakukan latihan berikut ini, latihan ini sebaiknya dilakukan berdua secara bergantian. Caranya begini :

  1. Duduk / berdiri berhadapan.
  2. Siapkan stop watch , dan atur stop watch untuk berhenti menghitung setelah satu menit.
  3. Siapkan counter / penghitung.
  4. Sekarang berhadapan, satu orang pegang stop watch, satu orang lagi memegang counter.
  5. Nah yang pegang stop watch bertugas untuk mengucapkan sebanyak-banyaknya kata dalam bahasa Inggris secara spontan dan tanpa berpikir.
  6. Yang pegang counter, adalah pendengar dan sekaligus penghitung jumlah kata-kata yang diucapkan oleh temannya.
  7. Ketika stop watch berbunyi, lihat dan catat jumlah angka yang tertera di counter.
  8. Tukarkan alat dan lakukan yang sebaliknya.
Latihan ini akan melatih spontanitas dalam berbicara dalam bahasa Inggris dan meminimalkan proses berpikir pada waktu berbicara. Sekaligus akan melatih pendengaran dalam berbahasa Inggris. Batas waktu tidak harus satu menit, bisa Anda tentukan sendiri, dan kosa kata bisa dalam bentuk word (kata) ataupun sentence (kalimat).
Selamat berlatih dan bersenang-senang.

Sumber : http://belajarbahasainggrismandiri.blogspot.com/

Bahasa Indonesia lebih simpel dari Bahasa Inggris

Ini artikel copas, tapi lucu juga hehehehe......

In English : “Would you care to validate your previous statement?”
In Indonesian : “SUMPE LO?!
In English : “Sorry, I think you miscalculated your own capabilities to handle the task at hand.”
In Indonesian : “Nenek lu kiper!
In English : “Would you care to elaborate on that statement?”
In Indonesian : “MAKSUD LOH?!”
In English : “There’s a 75% chance I won’t make it, I’m far too busy for ur stupid event.”
In Indonesian : “Insya’allah gw dateng!”
In English : “The meeting will start at 9:15 AM. Please be there 15 minutes beforehand.”
In Indonesian : “Rapatnya jam 8!”

In English :”Let’s try this new scam and see if those carbo-ladden brains buy it”
In Indonesian : “Mama minta pulsa”
In English : “Please stop by our outlet. There might be stuff you’ll find interesting.”
In Indonesian : “Giordanonya, Kakaaak!”
In English : “I’ve stumbled upon something that might be of interest to you. You might find it useful.”
In Indonesian : “CEKIDOT GAN!”
In English : “I’m so overwhelmed by this turn of event that I’m speechless and in awe.”
In Indonesian : “ANJROT!”
In English : “This is a very interesting topic that everybody should stay updated about this.”
In Indonesian : “Sundul, Gan!”
In English : “I definitely won’t make it. You guys go and have fun without me.”
In Indonesian : “Ntar gue nyusul.”
In English : “You’re absolutely, positively 100% correct. But I knew that already.”
In Indonesian : “EMBEER!”
In English : “That’s so profound. I can’t contribute anything further but I need to say something to sound equally smart.”
In Indonesian : “Dalem.”

sumber: http://hermawayne.blogspot.com/2010/10/bukti-kalau-bahasa-indonesia-lebih.html

WE ALL NEED TO LIVE IN PEACE WITH EACH OTHER


We all need to live in peace with each other
For outside us beyond us
Are vast vast worlds –

We are alone here on our own small planet
And we do not know how far we can get
And what there is outside our world –

We need to be alright with ourselves
So that when we confront the terrors of the distance
We will not destroy ourselves-

We must live in peace with each other
We must try to do the best we can
In a universe of ultimate uncertainty-
Perhaps somewhere along the way
We will vanish
Perhaps God will save us
We don’t know-
But we need to live in peace with each other
Not destroy ourselves
So we can face in the best way possible
The uncertainty of the unknown distant future.


Shalom Freedman

Cara Membuat Kalimat Bagi Pemula

Pada waktu saya mengajar Bahasa Inggris pada seseorang / sekelompok murid, biasanya selalu ada sesi untuk latihan membuat kalimat. Nah, pada sesi ini biasanya sering terjadi suasana hening, mengapa ? Karena mereka pada mikir, mau bikin kalimat gimana ? Apalagi kalau ditunjuk, biasanya para murid akan blank dan kebingungan. memori kosa kata yang tersimpan di otak tiba-tiba tidak bisa diakses, dan akhirnya ekspresi terakhir dari proses berpikir, yaitu berbicara, terhenti :)

Bagaimana cara mengatasi hal ini ?
Pada posting saya di awal blog saya pernah membahas tentang struktur kalimat yaitu Subyek, predikat, obyek, dan keterangan. Kita bisa memulai latihan membuat kalimat sederhana dari sini. Anda bisa melihat keterangan lengkap tentang S-P-O-K (klik di sini).

Nah, pola S-P-O-K ini bisa disingkat dengan rumus sederhana. Pada waktu kita mau berlatih untuk membuat kalimat sederhana pikirkan rumus ini :

SIAPA ? (yaitu Subyeknya : I,You, They, We, He, She, Arman, Lusi, etc)

NGAPAIN ? (Yaitu predikatnya, berupa kata kerja atau kata kerja bantu)

NGAPAIN APA ? (Yaitu obyeknya)

DI MANA ? (Adverb of place)

KAPAN ?  (Adverb of time)

BAGAIMANA CARANYA (Adverb of manner)

Ok, selamat belajar, point ini sudah pernah saya bahas sebelumnya tapi saya ulang untuk menyegarkan ingatan, dan karena ada beberapa pertanyaan tentang hal ini.
Salam Sukses !

Sumber : http://belajarbahasainggrismandiri.blogspot.com/

Belajar Bahasa Inggris Kayak Membuat Kue

Menurut saya, belajar bahasa Inggris itu seperti orang membuat kue. Ada bahan, ada resep, ada alat, dicoba berulangkali, baru bisa menghasilkan kue yang enak. Kalau kita sudah punya bahan, punya resep, punya alat tapi gak pernah dicoba apakah kita akan pernah bisa jadi pembuat kue? Kita punya bahan, punya alat dan dicoba membuat kuenya, tetapi kalau resepnya gak diikutin apa kita dapatkan kue yang enak? Nah, begitu juga halnya dengan belajar Bahasa Inggris, kita mesti punya bahan, punya resep, punya alat, berani mencoba, coba, coba, coba dan coba terus, baru kita bisa tuh menguasai bahasa yang paling banyak digunakan di dunia ini.
Ada empat ketrampilan pokok (main skills) yang perlu dicapai dalam mempelajari Bahasa Inggri, yaitu : reading (membaca), writing (menulis), listening (mendengarkan) dan speaking (berbicara). Nah, kalau empat komponen ketrampilan ini sudah dapat dikuasai, mungkin inilah tahap di mana kita mengusai Bahasa Inggris secara air mengalir, bukan yang sedikti-sedikit itu. Air mengalir itu selain alirannya lancar, iramanya teratur, juga enak dirasakan, alami (natural) ! Jadi selain lancar, kalau kita ngomong pakai bahasa Inggris ya, gaya, irama, logatnya diusahakan menyerupai penutur aslinya (native speaker). Kalau bisa ngomong Bahasa Inggris sudah nggak lagi kental tuh logat Bahasa Indonesia atau bahkan bahasa daerahnya, nah itu namanya alami.
Untuk meraih empat ketrampilan pokok itu saya punya cara yang saya rasakan cocok. (namun tentunya ini belum tentu cocok bagi orang lain). Nah cara saya itu kira-kira begini:
1. Banyak membaca, setiap hari diusahakan membaca
Apa saja boleh dibaca pokoknya berbahasa Inggris: boleh sobekan koran, buku, brosur, kotak obat, dan lain-lain. Eh, nggak saya sadari perbendaharaan kata (vocabulary) jadi numpuk nih di kepala. Karena kata-kata yang saya temukan di bacaan kemarin, muncul lagi di hari berikutnya. Ternyata kata-katanya cuma diulang-ulang!
2. Rajin buka kamus
Nah kalau kata yang belum saya ketahui artinya, saya mesti lihat di kamus. Gak cuma arti padanan katanya, tapi juga dilihat tuh bagaimana mengucapkannya dengan benar. Ucapan katanya harus diyakini benar, jangan karena malas terus main kira-kira. Kalau main kira-kira saja, bisa keliru. Contohnya, kata ‘prepare’ (verb) dan ‘preparation’ (noun), ‘contract’ (verb) dan ‘contact’ (noun), masing-masing kata itu lain cara mengucapkannya dan lain penekanan suku katanya.
3. Mengutip struktur kalimat yang unik dan menarik
Struktur kalimat yang saya anggap menarik, saya kutip dan saya kumpulkan dalam satu buku. Semakin banyak yang dibaca, semakin banyak struktur bahasa yang ada di bank data. Sekali-kali saya buka-buka catatan itu, saya baca-baca dan gak kita sadari banyak yang mengendap di otak kita, alias hafal. Saat saya perlu mengungkapkan maksud yang sama, sudah mengalir sendiri tuh struktur-struktur. Kalau lupa tinggal buka buku catatannya, dan contek.
4. Latihan ngomong
Ngomong boleh dengan diri sendiri (gak apa asal gak di jalanan). Bisa ngomong di depan cermin sambil melihat gerakan bibir kita. Dulu omongan saya saya rekam di tape recorder, lalu saya putar ulang untuk mengetahui sudah pas belum lafal atau pronounciation-nya. Bisa juga langsung ngomong sama teman, atau juga setengah nyombong langsung hampiri turis bule (kebetulan dulu rumah saya dekat dengan candi Borobudur). Yang penting pratek ngomong, praktek, pratek dan praktek! Gak perlu risau kalau membuat kesalahan, yang penting maksud kesampaian. Kalau si bule bisa manggut-manggut, nah itu tandanya kesampaian maksud omongan kita.
5. Latihan nguping
Biasanya kalau sudah berani praktek ngomong dengan teman, atau nekat jadi Tarzan memburu bule-bule (meskipun Bahasa Inggris-nya masih merangkak), sakaligus kita latihan nguping. Kalau bule mau kita ajak ngomong, nah sekaligus kena deh praktek listening-nya. Nguping percakapan lewat media seperti kaset, CD, VCD, dan media lain semacam itu, juga bagus !
6. Latihan nulis
Nulis apa saja boleh! Bisa nulis puisi, buku harian, surat , ataupun membuat cerita satu-dua paragraf saja. Yang penting bisa mengungkapkan pikiran kita dalam bentuk tulisan Bahasa Inggris. Waktu saya di sekolah menengah dulu, sempat mengirimkan beberapa cerita ke majalah anak-anak dan remaja berbahasa Inggris di Yogya, untuk testinglah, eh ada yang juga yang dimuat. Saya masih ingat honor pertama saya Rp. 600,- (enam ratus rupiah) tahun 82-an. Kalau jaman sekarang lebih enak, kalau sudah merasa pede (percaya diri) bisa juga menulis di media cetak, ataupun di blog seperti punya Mas Mufli ini. Jaman saya sekolah dulu, komputer belum ada.
Nah dari uraian di atas, perbendaharaan kata (vocabulary) yang harus ditambah setiap hari itu, saya anggap sebagai bahan. Semakin kaya perbendaharaan kata kita, semakin banyak pilihan. Maksud tertentu bisa diungkapkan dengan kata yang berbeda, jadi tidak mengulang-ulang kata yang sama. Nulis atau ngomong lebih lancar karena pilihan kata yang banyak di kepala, tinggal dialirkan keluar lewat struktur kalimat. Seperti air yang mengalir. Ucapan lafal (pronunciation), penekanan suku kata (stress), juga merupakan bahan baku untuk ngomong Bahasa Inggris. Lafal kata, penekanan, intonasi, ini adalah faktor-faktor yang membuat omongan kita jadi kedengaran alami (natural).
Struktur kalimat yang unik, menarik, yang diperoleh karena banyak membaca, itu namanya resep. Resep adalah pedoman, pola, aturan, rule untuk menyusun kata-kata menjadi kalimat. Struktur fungsinya sebagai alat untuk mengalirkan perbendaharaan kata dari kepala ke dalam kalimat-kalimat yang runtut . Kalimat-kalimat ini merupakan cerminan buah pikiran kita yang dituangkan dalam bentuk media kebahasaan.
Bahan melimpah, resep sudah kepegang, alat tersedia, sekarang tinggal prakteknya. Semakin dipraktekkan, semakin lancar jadinya. Praktek, prakter, praktek dan terus praktek! Sedikit-sedikit dipraktekkan setiap hari, lama-lama gak terasa jadi terbiasa nulis banyak, dan ngomong ceriwis. Lancar! Kalau ada tukang kue di restoran yang dibayar mahal, itu karena sudah ahli. Keahliannya didapat dari mana, ayo coba tebak ! Ya, betul : praktek ! Belajar Bahasa Iggris itu seperti membuat kue: The more practice you have, the better English you get.
Selamat belajar Bahasa Inggris.
Mugito Guido

Kata Benda: Kata Sandang, Bentuk Jamak dan Atribut Kepemilikan


Hal yang perlu diingat saat menggunakan kata benda (nouns) dalam bahasa inggris adalah kata sandang mana yang harus digunakan,  bagaimana bentuk jamak dari kata benda tersebut,  dan bagaimana menambahkan atribut kepemilikan pada kata benda tersebut.
KATA SANDANG (ARTICLES)
Kata sandang tertentu/langsung – the
Contoh: the car
Kata sandang tak tertentu/tidak langsung – a / an
a – digunakan jika kata sandang tersebut diikuti oleh kata yang dilafalkan dengan bunyi konsonan.
Contoh: a house, a university
an – digunakan jika kata sandang tersebut diikuti oleh kata yang dilafalkan dengan bunyi vocal.
Contoh: an eagle, an hour

BENTUK JAMAK (PLURAL)
Aturan umum: bentuk tunggal + s
Contoh: a cartwo cars
Bila kata benda tersebut diakhiri dengan huruf s, ch, x atau z, maka bentuk jamaknya dibuat dengan menambahkan es.
Contoh: a bustwo busses; a churchtwo churches; a boxtwo boxes; a topaztwo topazes
Bila kata benda tersebut diakhiri dengan huruf konsonan + y, maka bentuk jamaknya dibuat dengan menambahkan ies.
Contoh: a citytwo cities
Tapi, bila kata benda tersebut diakhiri dengan huruf hidup + y, bentuk jamak dibuat hanya dengan menambahkan huruf s saja.
Contoh: a boytwo boys
Bila kata benda tersebut diakhiri dengan huruf o, maka bentuk jamaknya dibuat dengan menambahkan es. Tapi aturan ini tidak berlaku untuk kata benda yang berhubungan dengan perangkat elektronik dan musik seperti radio, video dan disco.
Contoh: a tomatotwo tomatoes; a videotwo videos

BENTUK KEPEMILIKAN (POSSESSIVE CASE)
Bentuk kepemilikan dari suatu kata benda dapat dibuat dengan dua cara:
Pertama adalah dengan menambahkan s setelah kata benda tersebut. Ini biasanya digunakan untuk orang atau benda hidup.
Contoh: Molly’s brother
Atau kedua, dengan menambahkan of sebelum kata benda tersebut. Ini biasanya digunakan untuk benda mati atau benda yang tidak bergerak.
Contoh: the name of the school
Bila membuat bentuk kepemilikan untuk benda mati yang masih memiliki hubungan dengan orang, penambahan ‘s lebih sering digunakan dibandingkan dengan penambahan of.
Contoh: Indonesia’s economy atau the economy of Indonesia
Bila membuat bentuk kepemilikan untuk waktu, penambahan s selalu digunakan.
Contoh: one week’s holiday
Tulisan ini merupakan kontribusi dari Kursus Bahasa Inggris EF. EF English First adalah sekolah bahasa Inggris swasta terbesar di dunia dan Indonesia.

1500 Kosakata dan Kata Bahasa Inggris yang Paling Umum

untuk mengetahui 1500 Kosakata dan Kata Bahasa Inggris yang Paling Umum dan Untuk mendengar bagaimana sebuah kata diucapkan silahkan klik di sini.
klik ikon suara atau tempatkan kursor di atas kata. Untuk melihat artinya dalam bahasa Inggris, klik kata yang ada.

1000 Frasa Bahasa Inggris yang paling umum

Untuk belajar 1000 frasa bahasa inggris yang paling umum dan mendengar audionya silahkan klik di sini.
klik ikon suara pada bagian kolom audio atau tempatkan kursor di atas sebuah kata. Untuk melihat artinya dalam bahasa Inggris, klik kata yang ada.

100 (Seratus) Pelajaran Bahasa Inggris

Halaman ini berisi daftar semua pelajaran di dalam program ini. Setiap pelajaran berdasarkan pada percakapan yang sesuai dengan kenyataan.

Tingkat 1
1. Anda berasal dari mana?
2. Apakah Anda berbicara bahasa Inggris?
3. Siapa nama Anda?
4. Tanya arah/jalan
5. Saya lapar
6. Mau minum sesuatu?
7. Terlalu malam / larut sekali
8. Memilih waktu untuk bertemu
9. Kapan Anda mau pergi?
10. Memesan makanan
11. Sekarang atau nanti?
12. Apakah Anda punya cukup uang?
13. Bagaimana kabarnya?
14. Memperkenalkan teman
15. Membeli kemeja
16. Bertanya tentang tempat/lokasi
17. Anda tahu alamatnya?
18. Berlibur ke Kanada
19. Siapa wanita itu?
20. Pertanyaan-pertanyaan umum
21. Supermarketnya tutup
22. Apakah Anda punya anak?
23. Bantuan dengan pengucapan
24. Saya kehilangan dompet
25. Panggilan telepon di tempat kerja
26. Perjalanan keluarga
27. Saya pergi berbelanja
28. Anda senang jenis musik apa?
29. Pergi ke perpustakaan
30. Orang tua Anda tinggal di mana?
31. Apakah Anda bisa membantu saya menemukan beberapa barang?
32. Membayar untuk makan malam
33. Membeli tiket pesawat terbang
34. Mengatur barang-barang

Tingkat 2
35. Di restoran
36. Saya perlu mencuci pakaian
37. Mencari warung / toko kecil
38. Geografi dan arah
39. Saya makan di hotel
40. Pergi ke bioskop
41. Makanannya terasa enak sekali
42. Menolong teman pindah
43. Mengunjungi keluarga
44. Melihat foto-foto liburan
45. Memesan bunga
46. Meninggalkan pesan
47. Bicara tentang cuaca
48. Membuat rencana
49. Bertemu seorang teman
50. Saya seorang mahasiswa
51. Belajar untuk ujian
52. Apakah Anda mendapat pesan saya?
53. Membuat janji dengan dokter
54. Surat
55. Saya masuk angin / Saya kena pilek
56. Undangan makan malam
57. Kirimkan saya arahnya
58. Signal telepon genggam (HP) yang jelek
59. Pergi ke gym
60. Kecelakaan mobil
61. Kunjungan dokter
62. Membuat reservasi hotel
63. Saya berubah pikiran
64. Apakah Anda mau bermain game?
65. Hadiah ulang tahun
66. Masuk Hotel
67. Mengirim paket
68. Saya punya alergi

Tingkat 3
69. John bekerja di sebuah perusahaan software
70. Mendengarkan musik
71. Naik Taksi
72. Kita tersesat!
73. Tolong cari dompet saya.
74. Mengambil foto
75. Saya menjatuhkan kalkulator Anda
76. Saya membawakan Anda apel
77. Ibu mertua saya datang besok
78. Jim membatalkan pertemuan
79. Bill dipecat
80. Gugup dengan operasi
81. Kisah romantis
82. Kuatir dengan Ayah
83. Saya bertambah berat
84. Saya akan antar Anda ke kantor
85. Di luar turun salju
86. Telepon tak Terjawab
87. Berbelanja untuk teman
88. Apa jurusan Anda?
89. Apartemen baru
90. Apakah Anda sudah punya pacar?
91. Masalah komputer
92. Anda tahu bagaimana jalan menuju pusat kota?
93. Apakah Anda melihat berita hari ini?
94. Apa olahraga favorit Anda?
95. Membuat sebuah webpage
96. Tidak keberatan kalau Anda mengemudi?
97. Bahasa Inggris Anda baik sekali
98. Hadiah
99. Pemilihan
100. Klub buku

Kamis, 05 April 2012

SCRIPT OF DECLARATION ACCOUNTING ENGLISH CLUB STATE UNIVERSITY OF MAKASSAR


SCRIPT OF DECLARATION
ACCOUNTING ENGLISH CLUB
STATE UNIVERSITY OF MAKASSAR
(AEC UNM)

That the independence of Indonesia has achieved is by Allah SWT. Logical consequence of independence is develop the independence efforts to realize the ideals of the nation Indonesia.
That the proces improving the quality of people through development must be supported by the resilience the all of people of Indonesia, mainly human resources as subject and object of development.
That student of Indonesia as the element of an academic community is successors and crystallization of  ideals and noble valves of the nation.
That conscious the responsibility and mandate of the people to create the future of the nation. Student of Accounting Faculty of Economics, State University of Makassar as a young intellectual prepare early to anticipate the challenges of the age.
Effort to prepare that reached through continued communication among fellow student of Accounting  Faculty of Economics, State University of Makassar thus expanding the horizons, to sharpen the analysis, to increase the objectivitas, increase the skill and improving the sense of togetherness.
This organization is a place for preparation and first step strategic in formation a true expert on the personality. That is honesty, dedication, courage, initiative, intelligence, accuracy, esemplary and responsible.
Upon the grace of Allah SWT. With sincerity, our student of Accounting Faculty of Economies, State University Of Makassar agreed to declared the founding of the organization Accounting English Club and united in it.

Makassar, 04 April 2012
The Name of Student
Accounting Faculty of Economics
State University of Makassar



RUSLI                                           ROBY ADITIYA